Saturday 14 July 2012

Seninya Mendulang Dollar dari Internet

,

Segala sesuatu yang dilakukan secara rutin dan ulet pasti akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Itulah pelajaran yang bisa saya petik dari kegiatan iseng-iseng berburu dollar di internet melalui berbagai program-program penghasil dollar.

Meskipun hasilnya tidak seberapa, kegiatan mendulang dollar dari internet ternyata memiliki seninya sendiri. Perasaan senang, bangga bercampur ketika melihat saldo Paypal bertambah $1, hasil dari kulik iklan setiap hari di situs PTC. Ya jumlah yang sangat kecil sekali, cuman Rp 9.000-an kalo dirupiahkan. Dan yang lebih hebat, untuk payout $1 dari sebuah situs PTC, PTCbox misalnya, diperlukan waktu kurang lebih 100 hari. Wow… sungguh pekerjaan yang sia-sia mungkin pikir anda. Tapi tidak bagi saya.

Sebagai seorang yang punya hobi ngeblog, $1 itu lumayan juga buat nambah-nambah biaya untuk memperpanjang domain dan hosting. Biaya domain dan hosting setiap tahunnya sebenarnya tidaklah seberapa, sekitar $20. Tapi menurut saya disinilah letak seninya, saya bisa memperpanjang usia blog ini tanpa harus mengeluarkan uang dari dompet. Semua biaya bisa ditutupi dari uang virtual dari hobi klik-klik iklan selama 1 menit setiap harinya.

Pada akhirnya hal sekecil pun menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Meluangkan waktu sejenak disela-sela waktu browsing untuk login dan klik iklan di situs PTC masih jadi hobi saya hingga kini. Buat teman-teman yang belum tahu apa itu PTC, boleh baca DISINI. Buat yang mau mencoba mencari dollar dari internet boleh coba 3 situs ini, PTCbox, Clixsense dan iPanelOnline.
Semoga bermanfaat.

0 comments to “Seninya Mendulang Dollar dari Internet”

Post a Comment